KNPI Cilacap Helat Workshop Public Speaking dan Rakor Kepemudaan

by
Indonesia

CILACAP, TOP HEADLINES – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cilacap Helat Workshop Public Speaking dan Rakor Kepemudaan. Bertempat di Auditorium Hotel Sindoro Cilacap, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji menghadiri pembukaan rapat kordinasi dan workshop Public Speaking yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Cilacap bersama organisasi kepemudaan se kabupaten Cilacap pada Selasa, 27 Oktober 2020.

Dalam sambutannya, Bupati Cilacap mengapresiasi langkah progresif yang diambil oleh DPD KNPI Cilacap.

“DPD KNPI Cilacap selalu eksis mewarnai dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara di Cilacap. Sudah banyak lahir tokoh – tokoh di Cilacap berasal dari eks pengurus DPD KNPI Cilacap. Sehingga peran KNPI dalam pengembangan keorganisasian pemuda sudah tidak diragukan lagi.” Jelas Bupati dalam sambutannya.

Bupati menambahkan “Pemerintah Daerah sangat mendukung upaya Pemuda Bangun Desa, di antaranya dengan mengembangkan UMKM di desa – desa. Tentu dengan harapan tiap desa semakin maju dengan peran pemuda pelopor perubahan”.

Sementara itu, ketua umum DPD KNPI Cilacap, AA. Mukhtar Zain mengatakan, “KNPI Cilacap meneladani pemuda – pemuda yang mencetuskan Sumpah Pemuda, sehingga semangatnya harus terus dipupuk dan dirawat. Terbukti bangsa kita adalah bangsa pejuang. Semua perjuangan dimulai oleh para pemuda yang berfikiran maju dan terbuka”.

Zain menambahkan “kegiatan yang dihelat KNPI bersama perwakilan OKP se kabupaten Cilacap akan di isi dengan Rakor Organisasi Kepemudaan, Workshop Public Speaking, Launching produk karya pemuda desa dan Orasi Kebangsaan”.

Semua kegiatan akan berjalan hari Selasa – Rabu, 27 – 28 Oktober 2020. Bertepatan dengan hari sumpah pemuda yang diperingati tiap tanggal 28 Oktober tiap tahunnya.

Komentar