Berita Teratas dan Menarik Lainnya

Safari Dakwah ke Lapas Cilacap, Ustadz Abdurahman berikan motivasi bagi Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Cilacap

safari dakwah ke lapas cilacap ustadz abdurahman berikan motivasi bagi petugas dan warga binaan pemasyarakatan lapas cilacap
safari dakwah ke lapas cilacap ustadz abdurahman berikan motivasi bagi petugas dan warga binaan pemasyarakatan lapas cilacap

CILACAP.INFO – Dalam rangka safari dakwah di Kabupaten Cilacap, Ustadz Abdurahman beserta rombongan kunjungi Lapas Kelas IIB Cilacap. Pada kesempatan tersebut, Ustadz Abdurahman sampaikan motivasi dan syiar islam pada pengajian yang dilaksanakan di Aula Abhinaya Lapas Kelas IIB Cilacap.

Pengajian dimulai pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WIB pada pagi hari ini, Sabtu (14/05/2022), dengan diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Cilacap bersama sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pengajian kali ini juga dihadiri oleh Kakanim Cilacap (Yoga Ananto Putra), Kabapas Cilacap (Johan Ary Sadhewa), dan Karupbasan Cilacap (Wahyu Budi Heriyanto).

Dalam tausiahnya, Ustadz Abdurahman menyampaikan kepada WBP agar senantiasa bersyukur meskipun sedang menjalani pidana di dalam Lapas serta memberikan semangat untuk terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan tidak mengulangi kesalahannya.

Lebih lanjut, Ustadz Abdurahman mengatakan bahwa seseorang yang masuk di dalam Lapas bukanlah suatu kehinaan, akan tetapi itu merupakan bukti kasih sayang Allah terhadap kita karena dengan berada di dalam Lapas, dapat mencegah kita melakukan perbuatan-perbuatan yang dilarang.

Pengajian diselingi dengan canda tawa sehingga menghibur dan memotivasi para WBP untuk merefleksi diri. Pada akhir acara, kegiatan dilanjut dengan doa bersama yang dilangsungkan secara khusyuk.

Kasubag Tata Usaha Lapas Cilacap, Rafli Setyo Wibowo, menyampaikan terima kasih atas kedatangan Ustadz Abdurahman dan rombongan ke Lapas Kelas IIB Cilacap.

“Terima kasih atas kunjungan Ustadz Abdurahman kepada WBP Lapas Cilacap, terutama dalam memberikan pembinaan rohani berupa tausiah dan doa bersama. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berkelanjutan,” ucap Rafli.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait