Berita Teratas dan Menarik Lainnya

Suasana Jelang Pembukaan Muktamar IX PPP

Suasana Jelang Pembukaan Muktamar PPP IX
Suasana Jelang Pembukaan Muktamar PPP IX

JAKARTA, CILACAP.INFO – PPP menyelenggarakan Muktamar IX malam ini di Makassar. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membuka Muktamar PPP secara virtual.

“Muktamar IX PPP akan dibuka malam ini pukul 20.00 Wita. Pembukaan dilakukan di Kota Makassar sebagai kota penyelenggara dan diikuti dari 9 kota lainnya! Medan, Padang, Palembang, Tangerang, Bogor, Semarang, Surabaya, Samarinda, Manado,” kata Sekretaris OC Muktamar IX PPP, Achmad Baidowi atau Awiek, Jumat (18/12/2020). “Muktamar akan dibuka resmi Presiden Joko Widodo dari Istana secara virtual,” imbuh Awiek.

Rangkaian acara Muktamar sudah terasa sejak tadi malam. DPP PPP menyelenggarakan pra acara Muktamar dengan Dzikir dan Maulid Nabi Muhammad SAW. Doa bersama dipimpin KH Sanusi Baco(Ketua MUI dan Mustasyar NU Sulawesi Selatan).

Sementara ceramah Maulid diisi KH Ahmad Bahaudin Nursalim langsung secara virtual dari Rembang,Jawa Tengah.

Suasana di sekitar perhelatan acara di Hotel Claro, Makasar sudah tampak semarak. Ucapan selamat dan sukses penyelenggaraan Muktamar IX PPP memenuhi jalan dan halaman hotel.

Muktamar adalah moment untuk menyatukan kader, silaturrahim, membuat perubahan yang lebih baik dan memilih pemimpin yang tepat untuk partai Islam berlambang ka’bah dan berazaskan Islam.

Pemilihan ketua umum diperkirakan akan berlangsung sampai akhir pekan ini, Minggu(20/12). Beberapa nama calon Ketum DPP PPP bermunculan jelang muktamar. Seperti Suharso Monoarfa, Taj Yasin, Mardiono, Sandiaga Uno, Khofifah, Muqowwam dan Saifullah Yusuf.(***)

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait