Polres Garut Limpahkan 5 ABK yang Loncat ke Laut ke Polres Cilacap

by
Indonesia

CILACAP, TOP HEADLINES – Kepolisian Resor (Polres) Garut limpahkan 5 Anak Buah Kapal (ABK) yang meloncat ke laut di wilayah perairan Cilacap kepada Polres Cilacap.

Sebelumnya dikabarkan seperti yang dipublish DAERAH24COM, Adapun 5 ABK tersebut meloncat ke laut lantaran rekannya mengamuk dan mencoba mengancam para ABK dengan mengenggam sebilah pisau. Sehingga kelima ABK meloncat di perairan yang diduga berlokasi masih di wilayah laut atau perairan Cilacap.

Sejumlah nelayan tersebut dikabarkan berangkat mencari ikan dari Pacitan, Jawa Timur dan sempat bermalam di tengah laut.

Namun masalah kecil, yakni karena candaan berakibat fatal. Bagaimana tidak, lantaran disinggung terkait pacarnya yang akan dinikahinya, Pelaku pun marah.

Sedangkan tersangkanya telah diamankan Polres Garut yang bernama Mohammad Ardi. Dijelaskan Kasubag Humas Polres Garut, Ipda Muslih Hidayat bahwa Pelaku sempat melarikan diri saat perahunya menepi di wilayah Pantai Karang Gajah, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Selatan Garut, Selasa (29/12/2020) lalu.

Namun warga berhasil mengejarnya dan menyerahkan pelaku ke Polsek Cibalong, Polres Garut. Sementara itu ditemukan ABK lain yang diketahui menjadi korban penusukan di lengan bagian kanannya.

“Iya pelaku berhasil kita amankan, dan tersangka mengaku menyesal telah melakukan perbuatan tersebut.” Kata Ipda Muslih.

Sementara itu, terkait pencarian 5 ABK lainnya, kini diserahkan ke Kepolisan Resor Cilacap.

Polres Cilacap dan Tim SAR Gabungan pun kemudian melakukan pencarian, namun hingga kini belum membuahkan hasil.

Menurut Huda Syafi’i selaku Kepala Satpolair Polres Cilacap, ada kemungkinan bahwa ke-lima korban terbawa arus ke perairan Yogyakarta.