Buya Mazin : Ikhlas nan Bijak Terima Hasil Laporan Pemeriksaan Satgas Covid-19

by
Indonesia

Camat Majenang, Selaku ketua satgas gugus tugas covid-19, menyampaian laporan hasil pemeriksaan medis laborat dari 167 sampel, terdeteksi 88 orang positif.

“10 belum ke luar hasil atau perlu di laboratoriumkan ulang, 5 orang menunggu hasil akhir dan selebihnya negatif. Bagi 88 yang positif perlu penanganan pemeriksaan lebih lanjut.” Lanjutnya.

Hal ini dilakukan guna mengetahui pasien bergejala dan tidaknya. Pihak medis satgas covid akan melakukan pemeriksaan secara kontinyu. Serta memilah milah, mana yang Orang Tanpa Gejala mana yang bergejala.

“Tentu tidak dicampur dalam satu klaster atau ruangan. Masing-masing memiliki tempat sesuai dengan kualitas kesehatannya.” Imbuhnya.

Bijak dan Ikhlas Menerima Hasil

Satgas Covid 19 Lakukan Tes PCR di Ponpes Cigaru

Satgas Covid 19 Lakukan Tes PCR di Ponpes Cigaru

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Covid-19 PP Cigaru, Majenang, KH Mazin Al Hazary, mengatakan. Civitas kepesantrenan menerima laporan hasil pemeriksaan swab laboratorium dengan ikhlas dan bijak.

Pihaknya menerima hasil pemeriksaan swab RT-PCR tersebut, Jum’at pagi, 15 Januari 2021, sejumlah 88 orang dinyatakan positif.

Ia menambahkan, selama sepekan menunggu hasil tersebut, selama itu pihaknya tetap jalani isolasi dan patuh mentaati protokol kesehatan (prokes) yang ada.

“Adapun hasil pemeriksaan swab yang positif dan jika bergejala, kami harap pemerintah dalam hal ini satgas medis covid-19 segera melakukan tindakan pemeriksaan lebih optimal sebagaimana perlakuannya. Kendati diketahui yang positif tersebut mayoritas tanpa gejala (OTG), asrama guna isolasi mandiri kita siapkan sesuai anjuran pemerintah.” Terangnya.

Ia pun manambahkan, bagi yang swab dengan hasil negatif, lebih baik mengisolasi diri di asrama masing-masing sehingga dapat menghambat penularan virus COVID-19.

“Jika abai melakukan isolasi mandiri, penularan virus pada lingkungan pesantren mungkin bisa saja menjadi tidak terkendali. Sebab virus ini dapat menginfeksi siapa saja.” Tegasnya.

Komentar