Kisah Perjalanan Balita Berusia 4 Tahun asal Kesugihan Cilacap Dinyatakan Positif Coronavirus

oleh

CILACAP.INFO – Kisah perjalanan seorang balita asal Bulupuyang, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) dinyatakan Positif Coronavirus.

Dari riwayat perjalanan, balita positif virus Corona ini dibawa oleh orang tuanya ke Jakarta dan Sumedang Jawa Barat (Jabar).

Anak balita berusia 4 tahun berjenis kelamin laki-laki ini dinyatakan positif setelah menjalani serangkaian pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap.

“Balita PDP (Pasien Dalam Pengawasan) tersebut meski dinyatakan positif namun kondisinya stabil. Saat ini balita ini menjalani perawatan di ruang isolasi oleh tim khusus RSUD Cilacap.” Kata Bupati Cilacap Haji Tatto Suwarto Pamuji dalam Press Releasenya kemarin Rabu (25/3).

Baca Juga :   Balita Pasien Covid-19 yang Positif di Kabupaten Cilacap Telah Sembuh

Bupati juga mengatakan dalam siaran persnya, bahwa akan menerapkan karantina bagi yang pernah kontak dengan pasien balita tersebut.

Sementara itu bupati menerangkan, di Cilacap sudah ada 123 Orang dalam Pengawasan (ODP), PDP 21 pasien.

“Rinciannya 9 orang pasien dinyatakan negatif, 11 masih menunggu hasil lab, 2 meninggal dunia dan 1 dikonfirmasi positif.” Terang Bupati.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat agar tetap tenang dan jangan panik, namun harus tetap waspada terkait Virus Pandemi Corona.

Ia mengingatkan kepada masyarakat agar melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yakni dengan menjaga kebersihan seperti mencuci tangan dengan sabun.

Baca Juga :   1 People in Banyumas Positive Coronavirus

Selain itu ia juga mengimbau masyarakat agar tetap dirumah dan menjauhi kerumunan.

“Lakukan pola hidup bersih dan sehat dengan mengkonsumsi asupan makanan yang bergizi, menjaga kebersihan dengan mencuci tangan memakai sabun dan jauhi kerumunan. Apabila ada gejala-gejala maka segerakan untuk memeriksakan diri ke puskesmas terdekat.” Pungkas Bupati.